26 Oktober 2017

Asus Luncurkan Zenfone 4 Series Untuk Penggemar Selfie

Launching Asus Zenfone 4 Series
Launching Asus Zenfone 4 Series
Asus luncurkan produk terbarunya yang siap menggebrak pasar smartphone Indonesia, yaitu Asus Zenfone 4 Series, pada 25 Oktober 2017. Berbeda dengan acara sebelumnya, acara ini dihadiri oleh puluhan para fans daru brand Ambasadornya Asus, termasuk fans yang paling kompak dari Gong Yoo Fans. 

Trend kekinian yang tidak pernah kita lewati, selfie kerap sekali dilakukan dimanapun dan kapanpun. Maraknya tren selfie ini membuat sejumlah produsen smartphone serius menggarap segmen tersebut. ASUS yang sudah melihat perkembangan ini sejak merilis ZenFone Selfie pada tahun 2015 lalu, kembali menghadirkan model terbaru ke pasaran Indonesia.

Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 430 Mobile Platform with 64-bit Octa-core 1,4GHz Processor yang disandingkan dengan kartu grafis Qualcomm Adreno 505. Untuk urusan memory disematkan ram 4GB dan rom 64GB. Kamera depan resolusi 20MP hadir dilengkapi kamera wide dengan resolusi 8MP beserta led Flash dan kamera belakangnya sendiri beresolusi 16MP yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80 derajat. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik .

Gadget lover bisa menikmati pengalaman mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, hingga 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification. Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming.

ASUS ZenFone 4 Selfie menggunakan triple slot SIM tray yang terletak di bagian kiri. Fitur triple slot ini memungkinkan pengguna memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya, tanpa harus mengorbankan salah satu di antaranya seperti layaknya slot berjenis hybrid. Kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga pengguna tidak perlu melepas pasang dan memindahkan posisi SIM card.

Untuk pengguna yang banyak melakukan aktivitas pengambilan foto, baik swafoto ataupun kamera belakang, ASUS menyadiakan slot MicroSD yang dapat menopang kartu MicroSD hingga kapasitas sangat besar, hingga 2TB.

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Kamera juga bisa memberikan hasil foto sempurna pada kondisi low light dengan adanya sebuah LED RealTone Flash yang memberikan pencahayaan dengan intensitas yang pas.

ASUS ZENFONE 4 SELFIE PRO

Didesain khusus untuk penggemar selfie, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro adalah smartphone yang sangat tipis dan ringan. Gadget ini diperkuat oleh prosesor yang sangat terkenal hemat energi tetapi menawarkan performa yang tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB serta penyimpanan internal berkapasitas lega 64GB. Sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sudah tersedia dengan antarmuka ZenUI 4.0 yang jauh lebih segar dan ringan.

Sistem main selfie camera inovatif ZenFone 4 Selfie Pro sangat unik. Ia menggunakan kamera Sony Exmor RS IMX362 dengan aperture f/1.8. Yang menarik, ia dilengkapi dual pixel sensordengan pixel size besar, yakni 1.4 micron yang akhirnya akan menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 24 megapixel.

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat mumpuni. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel Sony IMX351 yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80o. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik. 

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Adapun kemampuan rekamnya sendiri bisa mencapai resolusi 4K UHD (3840 x 2160). Mengambil foto untuk kebutuhan profesional berbasis RAW juga dimungkinka

ASUS ZENFONE 4 MAX

Varian Asus ini berbeda dengan varian sebelumnya, tipe Asus Zenfone 4 Max lebih memprioritaskan kinerja baterainya. Smartphone yang juga bisa menjadi powerbank dengan kemampuan reverse charging hingga 1A tersebut menawarkan masa aktif baterai hingga 37 hari dalam modus standby di jaringan 4G. Adapun untuk talk time, dengan ZenFone 4 Max pengguna bisa berkomunikasi voice hingga 31 jam atau browsing web lewat konektivitas WiFi selama 21 Jam.

Sama seperti varian terdahulu, ASUS ZenFone 4 Max juga dilengkapi fitur ASUS PowerMaster, sebuah teknologi power-management yang cerdas yang bisa mengoptimalkan battery life dan sekaligus memastikan keamanan dan performa baterai. Ia juga mendukung kemampuan reverse-charging yang kini dua kali lebih cepat. Agar baterainya tetap aman, ada 12 teknologi pengamanan yang disediakan. Ada pula beberapa setting optimalisasi agar baterai ZenFone 4 Max ini bisa bekerja maksimal dan memiliki daya tahan hingga 2 kali lebih baik dibandingkan dengan smartphone pada umumnya sebelum ia mulai usang. 

ZenFone 4 Max juga memiliki teknologi power management yang cerdas yang secara keseluruhan dapat mengoptimalkan masa pakai baterai dan performa baterai untuk jangka panjang. Dengan fitur Double Battery Lifespan, smartphone bisa diisi ulang hingga 500 kali (dalam kondisi temperatur 25oC) tanpa baterai mengalami penurunan kemampuan menyimpan energi.

ASUS ZenFone 4 Max menggunakan sistem dual rear-camera dengan kamera utama 13MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120o. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame. Saat memotret, phase-detection autofocus bisa mendapatkan fokus yang cepat, hingga dalam 0,03 detik saja baik saat membidik objek diam ataupun objek bergerak. 

Adapun software PixelMaster Camera pada ZenFone 4 Max hadir dengan beragam pilihan mode kamera. Mulai dari Auto, Pro, Beauty, Super Resolution, Panorama, GIF Animation dan Time Lapse. Banyaknya modus pilihan tersebut memudahkan pengguna mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil yang sangat indah.

Untuk konektivitasnya, Snapdragon 425 menggunakan modusm X6 LTE yang mendukung Cat. 4, 150Mbps download dan 75Mbps upload, masih dengan dukungan Wi-Fi ac. serta Quick Charge 2.0. Dari sisi grafis, GPU Qualcomm Adreno 308 dalam SoC mampu menampilkan resolusi HD 720p hingga 60 frame per second demi menghasilkan tampilan video berkualitas dengan mulus dan lancar.

SoC ini juga mampu merekam video kualitas 1080p, serta kamera terbatas hingga 16 megapixel. Jadi, sejauh apa performa dari prosesor Qualcomm Snapdragon 425 tersebut? Sebagai gambaran, SoC ini diciptakan oleh Qualcomm untuk meneruskan SoC Snapdragon 410 yang diklaim mampu memberikan performa yang lebih tinggi berkat clock CPU yang lebih tinggi dan GPU Adreno 308 yang lebih baru.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar